Tim Pengendalian Inflasi Daerah GNPIP, Adakan Kegiatan di Alun-alun Malingping

    Tim Pengendalian Inflasi Daerah GNPIP, Adakan Kegiatan di Alun-alun Malingping

    Lebak, - Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Banten mengadakan kegiatan di alun-alun Malingping, Rabu 31 Agustus 2022.

    Dalam kegiatan tersebut, diketahui diadakan kesepakatan kerjasama antar daerah Provinsi Banten yang melibatkan kelompok usaha dagang, Gapoktan dan unsur lainnya.

    Selain itu, ketahanan pangan melalui urban farming, kepada masyarakat, Poktan, Ponpes, Komunitas yang ada di 8 Kabupaten/Kota Provinsi Banten.

    Dalam kegiatan tersebut, tersedia juga stan Operasi Pasar Murah dan Penukaran mata uang rupiah terbaru.

    Kegiatan juga dihadiri oleh Bank Indonesia perwakilan Provinsi Banten, beberapa Pejabat Provinsi Banten, Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Camat Malingping, APDESI  dan tamu undangan lainnya.

    Namun, PJs Gubernur Banten, Al Muktabar diketahui tidak hadir dalam kegiatan tersebut, informasi yang diterima, ada isu akan diadakan unjuk rasa terhadap Al Muktabar terkait kinerjanya sebagai Gubernur Banten, namun pantauan wartawan tidak ada aksi.

    Sementara itu, pada Stan operasi pasar murah, hasil pantauan emak-emak yang datang berbelanja, mengeluhkan harga yang disajikan dalam stan tersebut tidak jauh dari harga pasar atau sama saja.

    "Harganya sama saja dengan dipasar, tapi karena terlanjur kesini, ya saya beli aja. Ini minyak harganya juga sama saja kayak di Alfamart, " ujar emak-emak yang datang berbelanja.

    Pihak Humas dari panitia pelaksana kegiatan tersebut, ketika dikonfirmasi menuturkan akan mengirim press release kegiatan, namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada press release resmi kegiatan tersebut. Sehingga materi pokok, tujuan, inisiasi dan anggaran kegiatan pengendalian inflasi pangan tidak diketahui secara jelas.***

    gnpip inflasi pangan daerah malingping operasi pasar murah al muktabar pj gubernur banten poktan
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Aktivis KNPI Soroti Kesenjangan Guru Sekolah...

    Artikel Berikutnya

    Belasan Pelajar SMP di Lebak Diduga Keracunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami