Konferensi PWI Kabupaten Lebak, Fahdi Khalid Terpilih Kembali Secara Aklamasi

    Konferensi PWI Kabupaten Lebak, Fahdi Khalid Terpilih Kembali Secara Aklamasi

    Lebak - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak Banten menghasilkan Fahdi Khalid atau yang biasa disebut Akew terpilih kembali menjadi Ketua PWI Lebak secara aklamasi, Rabu 16 November 2022.

    Konferensi pemilihan tersebut di laksanakan di Tourism Information Center (TIC) Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak Banten.

    Ketua PWI Banten, Rian Nopandra dalam sambutannya saat membuka secara resmi  Konferensi PWI Kabupaten Lebak menegaskan, untuk menjaga marwah organisasi, perlu adanya kekompakan dan paham akan hirarki dalam sebuah organisasi.

    "Para pengurus PWI Kabupaten Lebak harus memahami apa itu hirarki organisasi, ini sangat penting dalam menjaga marwah organisasi, " kata pria yang akrab disapa Opan.

    Lebih lanjut pria yang akrab disapa Opan ini mengungkapkan, dari sisi sumber daya manusia (SDM) pengurus PWI Kabupaten Lebak, juga harus terus meningkatkan kompetensi diri.

    Kata Opan, agar kapasitasnya terjamin, seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Lebak perlu mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Wartawan pun harus menjunjung  profesionalitas dan taat terhadap kode etik jurnalistik.

    "Para pengurus dan anggota PWI Lebak harus mengikuti UKW. Dengan begitu kapasitas dan kompetensinya bisa teruji. Jangan sampai pengurus PWI tidak paham  kode etik jurnalistik, apalagi sampai tidak mampu bersikap profesional, " tegasnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Kecamatan Bayah, A. Erwin Komarasukma, Sekretaris Banten, Nasrudin, Sekretaris Dewan Penasehat PWI Banten, Media Sucahya, Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham dan para anggota PWI Lebak.

    Sementara itu, Akew yang terpilih kembali untuk kedua kalinya secara aklamasi untuk memimpin PWI Kabupaten Lebak periode 2022-2025, berjanji untuk terus meningkatkan kompetensi anggota melalui UKW.

    "Kedepan PWI Lebak siap menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW, kita juga akan lebih berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Lebak, " ujarnya.

    konferensi pwi lebak banten pemilihan ketua
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    4 Cakades yang Kalah di Pilkades Leuwi Ipuh,...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Somasi Anggota DPRD Terhadap Bupati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami