Kepala Desa Cikatomas menjawab soal Tidak Tranparansi Publik Anggaran Bumdes tahun anggaran 2022 - 2023

    Kepala Desa Cikatomas menjawab soal Tidak Tranparansi Publik Anggaran Bumdes tahun anggaran 2022 - 2023

    Lebak, PublikBanten.id Cikatomas - Di Duga Tidak Tranparansi Publik anggaran Bumdes tahun anggaran 2022 - 2023 , warga masyarakat mempertanyakan, Desa cikatomas, kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada jumat, (26-01-2024 ) kepala Desa Cikatomas menjawab.

    Perlu di ketahui untuk Unit Usaha tahun 2022 , modal awal Sebesar 50.000.000.(lima puluh juta), Ditahun 2023 BUMDes MITRA SENTOSA desa Cikatomas mendapat tambahan modal dari Desa Rp 50.000.000(lima puluh juta Rupiah).

    Saat awak media mengkonfirmasi kepala desa cikatomas mengungkapkan.

    "BUM Desa  adalah badan yang dibentuk atas inisiasi masyarakat dan/atau pemerintah desa untuk mendayagunakan segala potensi ekonomi, kelembagaan perekonomian, serta potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa."

    "Kami sudah melakukan transparansi dalam papan informasi di kantor Bumdes cikatomas mungkin saja tidak mengecheck salah satu warga tersebut"

    "BUMDesa secara spesifik tidak dapat disamakan dengan badan hukum seperti perseroan terbatas, CV, atau koperasi. Oleh karena itu, BUM Desa  merupakan suatu badan usaha bercirikan desa yang dalam pelaksanaan kegiatannya di samping untuk membantu penyelenggaraan pemerintahan desa, juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa. Kemudian, dalam kegiatannya, BUM Desa tidak hanya berorientasi pada keuntungan keuangan, tetapi juga berorientasi untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat desa serta diharapkan dapat mengembangkan unit usaha dalam mendayagunakan potensi ekonomi desa." Tegas jaro yanto kepada awak media, pada selasa 30 januari 2024

    Menurut jaro yanto, Dengan hasil dari pengembangan Modal BUMDes, "MITRA SENTOSA", Melalui pengelolaan unit usaha tersebut, BUMDes "MITRA SENTOSA" berkontribusi pada Pendapatan Asli Desa (PADes) Rp 5000.000 (Lima juta Rupiah) Ditahun 2022.selanjutnya di tahun 2023 pendapatan Asli Desa(PADes) bertambah Rp 4200.000, BUMDes MITRA SENTOSA Cikatomas memiliki aset Modal  100.000.000.(seratus juta rupiah).

    "BUMDes Desa Cikatomas Pendapatan ditahun 2023, BUMDes MITRA SENTOSA Rp 14.000.000(Empat Belas juta Rupiah)hasil dari pendapatan/Keuntungan ditahun 2023, Dan Untuk penambahan modal 20%, Kalau untuk PADes itu 30?ri hasil pendapatan. Pungkasnya

    ( Tim media*Red)

    humas polri dpmp lebak pj bupati lebak
    Farid Padlani

    Farid Padlani

    Artikel Sebelumnya

    Naas, Uang Sebesar Rp 53 Juta Raib dalam...

    Artikel Berikutnya

    Ketua KNPI Panggarangan Angkat Bicara Diduga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami