Kabel di Tiang Telkom Semrawut, Benarkah Banyak Kabel WiFi Lain Menumpang

    Kabel di Tiang Telkom Semrawut, Benarkah Banyak Kabel WiFi Lain Menumpang
    Nampak kabel semrawut di tiang Telkom dan PLN

    Lebak, - Tiang milik PT. Telkom di Lebak Selatan (Baksel) disorot warga karena nampak semrawut, pasalnya diduga banyak kabel dari jaringan internet (Wi-Fi) bukan milik Telkom yang ikut menumpang di tiang fasilitas milik Telkom.

    Karena dianggap semrawut dan tidak tertata, Nurhasan, warga Malingping mempertanyakan keberadaan kabel di tiang Telkom yang menurutnya semrawut.

    "Jaringan kabel di selatan ini ko acak-acakan banget ya, semrawut tidak tertata rapi di tiang Telkom dan ada juga di tiang PLN, " ujarnya, Jumat 24 Juni 2022.

    Nurhasan pun mempertanyakan ijin dari para pengusaha internet yang seenaknya memakai fasilitas milik pemerintah PT Telkom.

    "Mereka itu menumpang kabel jaringan di tiang Telkom dan PLN seenaknya, mending kalau rapih, ini banyak yang terlihat semrawut. Dan juga kabel yang menumpang tersebut ada ijinnya tidak dari pihak bersangkutan? Kalau saya lihat masang juga suka di malam hari, " terangnya.

    Dirinya pun mempertanyakan dibolehkan atau tidak jaringan kabel yang memakai fasilitas tiang PT Telkom.

    "Para pengusaha internet ini bukan tidak boleh berusaha, namun ya gunakan lah fasilitas sendiri, jangan seenaknya menumpang kabel apalagi tanpa ijin. Kalau memang dibolehkan, ya minimal rapi pemasangannya, " tegasnya.

    Terpisah, PT Telkom di Malingping saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengaku akan menindaklanjuti laporan kabel yang banyak menumpang di tiang PLN.

    "Maaf pak, atasan kami di Rangkasbitung, disini hanya kantor saja. Namun terkait pertanyaan bapak untuk kabel  menumpang diduga di tiang milik Telkom, akan kami sampaikan pengaduan dan laporannya, " ujar salah seorang staf kantor Telkom Malingping. (Cex)

    PT Telkom Tiang Kabel jaringan WiFi Semrawut Ijin Internet Malingping
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Ada Isu Jembatan Cisiih Lebak Banten Memakai...

    Artikel Berikutnya

    Kenapa Ada Dualisme KNPI PK Malingping?...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Penuhi Kebutuhan di PMI Lebak, Personel Batalyon C Pelopor Brimob Banten Ikuti Donor Darah
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami