Dituding Asal-asalan, Pelaksana Proyek TPI Akui Ditegur Konsultan

    Dituding Asal-asalan, Pelaksana Proyek TPI Akui Ditegur Konsultan
    Pembangunan TPI Binuangeun Wanasalam Lebak Banten

    Lebak, - Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanasalam Lebak Banten yang sebelumnya dituding diduga asal jadi oleh aktivis Lebak Selatan (Baksel), karena temukan kejanggalan pada pembangunan tersebut. Akui jika pihaknya ditegur oleh konsultan, terkait pengerjaan proyek, Sabtu (04/12/21.

    Pihak PT Rahandika Nusa Perkasa, melalui Pelaksana lapangan, Awang, ketika dikonfirmasi di lokasi, mengakui pihaknya sudah ditegur oleh pihak konsultan.

    "Terkait yang kemarin, ya pihak konsultan sudah menegur ke kami. Bahkan pihak konsultan selalu mengingatkan agar matrial yang digunakan sesuai spek, " ujarnya.

    Sedangkan dipertanyakan terkait kendala di lapangan, Awang menuturkan pihak pedagang sedikit mengganggu terhadap pengerjaan.

    "Iya kita agak repot kang, bayangkan saja kadang kita mulai jam 11 siang. Karena dari subuh sampai pagi, nelayan dan para pedagang melakukan aktifitasnya disekitaran pengerjaan. Kita himbau juga sulit, ya karena itu aktifitas mata pencaharian mereka mungkin, sedangkan itu mengganggu pengerjaan, " ungkapnya.

    Mengenai progres pengerjaan, pelaksana lapangan menerangkan pihaknya sedang kejar target untuk segera selesai.

    "Mengenai progres pembangunan sudah 90%, ini sudah tahap finishing, tanggal 10 Desember ini kita selesai, karena kita pun kejar target, " katanya.

    Diketahui dari papan informasi yang terpampang, pekerjaan tersebut merupakan pembangunan TPI dengan nilai kontrak Rp 1.010.466.000 yang bersumber dari DAK APBD Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten yang dikerjakan oleh PT Rahandika Nusa Perkasa dan Konsultan PT Konsep Desain Konsulindo. (Cex)

    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Live Streeming, Koramil 2201 Cisolok Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Ibu Bersalin Kerap Lambat Tertangani, Warga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Usai Operasi Ketupat Maung 2024, Ditlantas Polda Banten Gelar Anev
    Penegakan Hukum Terhadap Pelanggaran Hak Asasi Manusia di Wilayah Timur Indonesia
    Bersama PJU Polda, Dansat Brimob Banten Sambut Tim Wasops Itwasum Polri

    Ikuti Kami