Distributor Pupuk Bantah Ada Kenaikan Harga Pupuk Bersubsidi di Lebak Selatan

    Distributor Pupuk Bantah Ada Kenaikan Harga Pupuk Bersubsidi di Lebak Selatan

     

    Lebak, - Direktur PT. Sinar Malingping selaku distributor pupuk bersubsidi membantah ada kenaikan harga pupuk bersubsidi di Lebak Selatan (Baksel), Selasa 6 September 2022.

    H. Imam, ketika dikonfirmasi mengenai harga pupuk bersubsidi di Baksel ada kenaikan imbas kenaikan BBM bersubsidi, menuturkan belum ada kenaikan harga pupuk bersubsidi.

    "Belum ada kenaikan harga pupuk bersubsidi di Baksel imbas dari kenaikan BBM bersubsidi. Saat ini stok dan penyaluran masih aman, stabil dan lancar, " ujarnya.

    Menurut Imam, pemberitaan di salah satu media online yang memojokkan pihaknya selaku distributor pupuk bersubsidi tidak berdasar.

    "Adanya berita di salah media online yang mengatakan bahwa kami menaikan harga pupuk bersubsidi, menaikan harga semena-mena tidak sesuai aturan sangatlah tidak berdasar, " ucapnya.

    Karena merasa dipojokkan dan dirugikan, PT. Sinar Malingping mengaku akan memproses media online tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    "Kami akan mengambil langkah hukum, karena jelas kami dirugikan dengan pemberitaan tersebut. Kami akan somasi meminta hak jawab kepada media tersebut, namun anehnya situs berita merupakan blog dan tidak susunan redaksi, alamat kantor maupun email. Kedua akan kami adukan kepada Dewan Pers." Ungkapnya.

    PT. Sinar Malingping pun selaku distributor pupuk bersubsidi, akan tegas jika ada kios yang nakal, pihaknya tidak segan memutuskan hubungan kerja kepada kios jika memang ada pelanggaran.

    “Dan apa bila memang ada terjadi temuan pelanggran kios yang menjual tidak sesuai aturan yang berlaku, maka kami siap menegur kios dan bisa memutuskan hubungan kerja dengan distributor. Tapi apa bila kios tersebut melakukan penyaluran secara baik dan benar, kami himbau jangan takut kepada oknum yang mencari masalah, tetap kita berpedoman aturan, " tegas Imam.

    Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Rahmat Yuniar saat dikonfirmasi melalui WhatsApp messenger perihal pupuk bersubsidi apakah ada dampak kenaikan imbas kenaikan BBM bersubsidi, menjawab belum ada penyesuaian harga terbaru.

    "Untuk harga pupuk bersubsidi di kita masih normal seperti biasa, belum ada kenaikan penyesuaian BBM bersubsidi di pertanian. Adapun untuk penyaluran masih normal dan stabil." Ujarnya melalui WhatsApp messenger.

    pupuk bersubsidi kenaikan harga pt sinar malingping bbm bersubsidi naik imbas
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Musdes RKPDes Tahun 2023 di Kecamatan Malingping...

    Artikel Berikutnya

    Bantuan Keuangan Desa TA 2022 untuk Infrastruktur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami