Bocoran Karir Politik Iti Octavia Tahun 2024, Warga Lebak Perlu Tahu Ini

    Bocoran Karir Politik Iti Octavia Tahun 2024, Warga Lebak Perlu Tahu Ini
    Iti Octavia saat membocorkan rencana karir politiknya di tahun 2024

    Lebak, - Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya membocorkan rencana karir politiknya untuk tahun 2024 nanti. Karena dirinya sudah dua periode menjabat sebagai Bupati Lebak dan tentunya sudah tidak dapat mencalonkan lagi.

    Saat ditanyakan rencana karir politiknya nanti di tahun 2024, Iti Octavia menuturkan dirinya berencana untuk duduk di Legislatif, Rabu 16 November 2022 di Sawarna Kecamatan Bayah.

    "Mungkin ke DPR RI, minta doanya saja." Singkatnya membocorkan, setelah menutup kegiatan konferensi pemilihan ketua PWI Kabupaten Lebak.

    Dipertanyakan mengenai pemekaran Kabupaten Cilangkahan agar terwujud dan dirinya saja mencalonkan diri untuk menjabat bupatinya, Iti Octavia pun menginginkan segera terwujudnya pemekaran atau daerah otonom baru. Karena jarak pelayanan yang jauh.

    "Moga-moga pemekaran segera terwujud. Makanya kemarin-kemarin kita sempat sonding ke teman-teman DPR RI, kenapa Papua sudah dikeluarkan jadi provinsi baru, kabupaten baru. Padahal yang sudah lengkap topografi kita, terutama jarak. Dekat dengan ibukota, tapi masih banyak ketimpangan, " ungkapnya.

    Iti Octavia pun, mengaku menolak  pemerintah pusat yang mengharuskan adanya Mall Pelayanan Publik disebabkan tetap saja jarak yang jauh pada pelayanan sulit dijangkau sehingga menjadi kendala

    "Saya, Mall Pelayanan Publik sebenarnya menolak. Lebih baik optimalkan Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu - red)  kita perluas, misalnya untuk perijinan dan sebagainya. Atau kita buat Mobil Mobile seperti mobil Disdukcapil yang keliling untuk melakukan perekaman. Kenapa saya menolak, karena tidak sesuai dengan geografis Lebak, kita buat Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Lebak, tetap saja yang datangnya dari Cilograng, kan tetap ga dekat dan tidak efektif, " ujarnya.***

    karir politik bocoran 2024 iti octavia
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Terkait Somasi Anggota DPRD Terhadap Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Kadis DPMD : Pelantikan Cakades Terpilih...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami