Ada Ketentuan Peralihan, Jalan Beyeh-Simpang Akan di Bangun Tahun 2024

    Ada Ketentuan Peralihan, Jalan Beyeh-Simpang Akan di Bangun Tahun 2024
    Jalan Beyeh-Simpang yang sudah sangat rusak parah


    LEBAK, - Harapan warga Lebak Selatan (Baksel) umumnya dan warga Malingping khususnya agar jalan Beyeh-Simpang segera dibangun Pemprov Banten pada tahun 2023 ini nampaknya akan alami kemunduran realisasi ke tahun 2024.

    Jalan Beyeh-Simpang yang sudah secara resmi beralih kewenangan dari Pemerintah Kabupaten Lebak menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten pada tahun 2023 ini, meskipun warga berharap segera dibangun karena rusak parah, belum dapat dibangun di tahun 2023.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Banten, Arlan Marzan saat dikonfirmasi adanya harapan warga di Baksel jalan Beyeh-Simpang agar segera dibangun di tahun 2023.

    "Sudah ada kang SK gubernur pertanggal 18 Januari 2023. Tetapi ada ketentuan peralihan untuk 2023 masih menjadi tanggungjawab Kan/Kota, " ujar Arlan, Rabu 15 Februari 2023.

    Saat dipertanyakan kemungkinan agar disegerakan dibangun di tahun 2023, dengan alasan ketentuan peralihan, Arlan menuturkan bisa direalisasikan pada tahun 2024.

    "Ya belum, kan baru tahun ini di SK kan nya juga, makanya ada ketentuan peralihan di SK nya. Insya Allah 2024 prov sudah penanganan." Jelasnya.

    Sekedar untuk diketahui, ruas jalan Beyeh-Simpang merupakan jalan kewenangan Kabupaten Lebak yang rusak parah hingga tidak jarang terjadi laka lantas mobil terguling.

    Namun disinyalir karena minimnya anggaran pada APBD Kabupaten Lebak, jalan tersebut lama dibiarkan rusak, hingga akhirnya dialihkan atau diajukan ke status jalan Provinsi Banten.***

    jalan baru beyeh-simpang 2023 2024 pupr banten lebak
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Jalan Beyeh-Simpang Resmi Menjadi Kewenangan...

    Artikel Berikutnya

    27 Anggota Panwascam Rangkap Jabatan, Aktivis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Terus Berikan Rasa Aman, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Patroli

    Ikuti Kami